Manfaat Olah Pernafasan WS Pamungkas

MANFAAT OLAH PERNAFASAN WS PAMUNGKAS

Latihan Olah Pernafasan Untuk Kesehatan

Sepanjang hari kita disibukkan dengan rutinitas dan gaya hidup yang rawan stres, sehingga jarang mendapatkan waktu untuk berpikir tentang kebutuhan diri kita sendiri. Pada malam hari, tubuh kita sudah lelah sehingga yang dibutuhkan adalah santai, rileks dan dapat tidur dengan perasaan damai tanpa beban. Kita perlu melindungi kesehatan kita dari bahaya stres, depresi, tekanan darah dan penyakit jantung.
Dengan rutinitas yang sibuk, kita sebenarnya dapat melakukan teknik latihan pernapasan untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan yang sehat dan bekerja. Bernapas dengan teknik ambil nafas dalam-dalam adalah salah satu teknik pernafasan Perguruan WS Pamungkas.
Metode untuk berlatih pernapasan dalam juga sederhana. Yang Anda butuhkan adalah duduk dalam posisi santai dan kemudian napas dalam posisi duduk meditasi. Latihan pernapasan dalam memberikan berbagai manfaat kesehatan, yakni menenangkan dan menyegarkan pikiran Anda, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat stamina terjaga setiap hari.

Manfaat dan Kegunaan Latihan Olah Pernafasan

Olah nafas atau olah pernafasan memiliki banyak sekali kegunaan untuk kesehatan. Selain membuat diri sendiri menjadi sehat, dengan olah nafas anda akan memiliki energi prana / energi murni / tenaga dalam yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegunaan. Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh kegunaan olah nafas.

Olah Pernafasan Untuk Detoks Tubuh

Bernapas dalam-dalam berfungsi sebagai detoks alami. Dengan teknik ambil napas dalam-dalam, lalu mengeluarkan dengan perlahan dan rilex, akan mengeluarkan racun dan membantu menyingkirkan radikal bebas dari dalam tubuh. Menurut peneliti, lebih dari 80 persen racun keluar karena melakukan teknik pernapasan dalam.

Anti Penuaan Dini Dengan Olah Pernafasan

Bernapas dalam-dalam tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga untuk kulit. Teknik pernapasan dalam akan menghapus garis-garis halus yang terbentuk di wajah sehingga membuat tampak awet muda.

Olah Nafas Dapat Meredakan Stres

Teknik ambil nafas dalam-dalam, mempunyai manfaat yang paling populer yakni mengurangi stres dan depresi. Walaupun sepele, stres dan depresi (penyakit psikis) dapat menjadi salah satu penyebab utama sakit fisik.

Manajemen Emosi / Mengendalikan Amarah Dengan Olah Nafas

Apakah Anda mudah emosi atau marah? Nah, lakukan teknik bernapas dalam (ambil napas dalam-dalam/menarik napas panjang). Teknik tersebut akan membantu mengontrol amarah / mengamuk Anda. Latihan ini membantu Anda mendapatkan kesabaran dan pengendalian diri.

Olah Nafas Menyehatkan Sistem Pencernaan

Jika Anda menderita gangguan pencernaan dan sakit perut, cobalah bernapas dalam-dalam. Latihan ini merupakan obat alami untuk masalah perut termasuk pencernaan.

Olah Nafas Meredakan Sakit Punggung

Sebagian besar dari kita tidak duduk dengan posisi tubuh yang tepat. Hal ini menyebabkan sakit punggung. Untuk mengatasinya, cobalah latihan teknik pernapasan dalam.

Olah Pernafasan Memperbaiki Postur Tubuh (Tulang Belakang)

Melakukan beberapa set latihan pernapasan dalam yang tepat, dapat membantu memperbaiki postur tubuh menjadi benar. Namun, Anda harus melakukan dengan posisi yang benar, duduk bersila, rileks, posisi meditasi, lalu lakukan teknik bernapas dalam. Jika Melakukan latihan ini dengan postur tubuh yang salah tidak akan memberikan hasil yang baik.

Olah Pernafasan Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi dan agar denyut nadi Anda normal kembali, cobalah latihan ini. Bernapas panjang telah terbukti bermanfaat untuk mengendalikan menormalkan tekanan darah.

Olah Nafas Menyehatkan Jantung

Ketika Anda menghirup napas dalam-dalam dan menghembuskan secara rileks dan perlahan, Anda akan mengambil banyak oksigen dan membuang karbon dioksida. Oksigen yang Anda hirup akan meningkatkan sirkulasi darah di paru-paru dan jantung sehingga meningkatkan fungsi mereka.

Olah Nafas Dapat Memacu Stamina

Jika Anda merasa lesu, lakukan latihan pernapasan teratur. Anda akan merasa santai dan kembali energik.

Tidak ada komentar: